Kata Indah Dari Film 99 Cahaya di Langit Eropa - Kumpulan Kata

Search for design, quotes etc..

Kata Indah Dari Film 99 Cahaya di Langit Eropa

Kata Indah Dari Film 99 Cahaya di Langit Eropa
Kumpulan Kata - 99 Cahaya di Langit Eropa adalah sebuah catatan perjalanan sang penulis, Hanum Rais dan Rangga Almahendra selama tiga tahun mereka tinggal di Eropa. Selama itu, Hanum menyempatkan diri untuk berjalan-jalan keliling Eropa. Perjalanan itu memberinya banyak pengetahuan baru mengenai sejarah Islam di benua tersebut. 99 Cahaya di Langit Eropa memberikan gambaran jelas akan hal itu.

Melihat film ini, kita akan banyak tahu tentang sejarah-sejarah Islam Eropa yang sebelumnya belum kita ketahui, lengkap dengan fakta-fakta mengejutkannya. Mulai dari Wina, Paris, Cordoba, hingga Granada. Di film ini juga bisa kita temui kata kata mutiara islam yang dituturkan mbak Hanum yang memang putri dari tokoh organisasi islam terbesar di Indonesia, Amin Rais.

Kumpulan Kata Mutiara Dari Film 99 Cahaya di Langit Eropa


"Ilmu pengetahuan itu pahit pada awalnya, tetapi manis melebihi madu pada akhirnya"
"Pergilah, jelajahilah dunia, lihatlah dan carilah kebenaran dan rahasia - rahasia hidup ; niscaya jalan apa pun yang kaupilih akan mengantarkanku menuju titik awal"
"Wahai anakku! dunia ini bagaikan samudera tempat banyak ciptaan-ciptaaNya yg tenggelam. Maka jelajahilah dunia ini dg menyebut nama Allah. Jadikan ketakutanmu pada Allah sebagai kapal-kapal yang menyelamatkanmu. kembangkanlah keimanan sebagai layarmu, logika sebagai pendayung kapalmu, ilmu pengetahuan sebagai nakhoda perjalannanmu dan sabar sebagai jangkar dlm setiap badai dan cobaan (Ali bin Abi thalib ra)"
"Tentang kopi kesukaanmu, cappucino, kopi itu bukan dari italia. Aslinya berasal dari biji-biji kopi Turki yang tertinggal di medan perang di Kahlenberg. Hanya sebuah info pengetahuan kecil-kecilan. Assalamu’alaikum” — Fatma, 99 Cahaya di Langit Eropa hal. 50"
"Esensi sejarah bukanlah hanya siapa yang menang dan siapa yang kalah. Lebih dari itu: siapa yang lebih cepat belajar dari kemenangan dan kekalahan"
"Mengalah itu tidak kalah, melainkan menang secara hakiki"

Add Comments