Kumpulan Kata Mutiara Para Tokoh Yunani - Kumpulan Kata

Search for design, quotes etc..

Kumpulan Kata Mutiara Para Tokoh Yunani

Kumpulan Kata Mutiara Para Tokoh Yunani | Yunani kuno terkenal banyak melahirkan tokoh filsuf terkenal. Beberapa diantaranya yang sudah tidak asing ditelinga kita seperti Aristoteles, Plato, Socrates, Phitagoras dan lain-lain. Hasil pemikiran dari tokoh-tokoh yunani tersebut masih banyak dipakai hingga saat sekarang. Kata Kata Bijak mereka mempunyai makna yang dalam, yang kadang agak susah dimengerti. Tidak heran pada jamannya bahkan mereka disebut sebagai orang gila, karena pemikirannya yang saat itu tidak biasa.

Kumpulan Kata Mutiara Para Tokoh Yunani

Filsafat Yunani Kuno didominasi oleh tiga orang terkenal, yaitu Sokrates, Plato, dan Aristoteles. Sokrates yang paling tua, dan Plato merupakan muridnya, sekitar 400 SM. Sokrates meninggal pada 399 SM, dan Plato memulai karyanya dengan menuliskan ajaran Sokrates, dan kemudian berlanjut dengan menuliskan gagasannya sendiri. Aristoteles, yang lebih muda, belajar di sekolah Plato, dan akhirnya ia pun membuka sekolah sendiri. Ketiga tokoh ini sama-sama banyak melahirkan Kata Kata Mutiara yang sampai saat ini masih banyak dicari.

Kumpulan Kata Mutiara Para Tokoh Filsafat Yunani


Aristoteles

"Seorang dokter menyembuhkan, tapi alamlah yang menciptakan kesehatan"
"Akal sehat adalah sesuatu yang memiliki kemampuan untuk menerima dirinya dengan apa adanya tanpa masalah"
"Pendidikan adalah hiasan dalam kemakmuran dan perlindungan dalam kesulitan"
"Jika wanita tidak ada, semua uang yang ada di dunia tidak ada artinya"
"Rahasia dari humor adalah kejutan"
"Kebajikan terbesar adalah mereka yang berguna untuk orang lain"
"Tanpa adanya sahabat tak ada yang memilih untuk hidup meskipun mereka memiliki hal – hal lainnya"
"Bukanlah sekali atau dua kali namun berkali – kali hingga tanpa batas yang membuat ide yang sama kemudian dikenali dunia"

Hipocrates

"Orang bijak harus menganggap kesehatan sebagai rahmat terbesar untuk manusia dan belajar bagaimana caranya mengambil hikmah dari penyakitnya"
"Penyembuhan adalah masalah waktu, tetapi kadang kadang juga soal peluang"
"Apa yang orang lain menilai atau menyebut sesuatu itu sebagai kegagalan, setelah saya pelajari kegagalan tersebut sesungguhnya hanyalah cara Tuhan menunjukan kepada kita arah lain yang berbeda."

Socrates

Seseorang menampar pipi Socrates, lalu pada bekas tamparan itu Socrates menulis "Seseorang telah menamparku ini balasan dariku".
Socrates di cela karena makan terlalu sedikit, maka di menjawab,"aku makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan".
Socrates di cela karena di tidak banyak bicara, dia menjawab,"Allah Ta'ala telah menciptakan dua telinga dan satu lidah untukku agar aku banyak mendengar daripada berbicara,tetapi kalian lebih banyak bicara daripada mendengar".
Setelah berusia tua, Socrates belajar musik. Lalu ada orang berkata padanya," apakah engkau tidak malu belajar di usia tua?". Dia menjawab," Aku merasa lebih malu menjadi orang yang bodoh di usia tua".
Cobalah dulu, baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian .Bekerjalah dulu, baru berharap.
Kesedihan membuat akal terpana dan tidak berdaya.jika anda tertimpa kesedihan, terimalah dia dengan keteguhan hati dan berdayakanlah akal untuk mencari jalan keluar.
Janganlah engaku menceritakan isi jiwamu kepada oarng lain,karena sungguh jelek orang yang menaruh hartanya di rumah dan memerkan isinya.
Kesejahteraaan memberikan peringatan,sedangkan bencana memberi nasihat.
Jangan mengomentari kesalahan orang lain, karena orang itu akan mengambil manfaat dari ilmumu lalu di menjadi musuhmu.

Phytagoras

Jika engkau ingin hidup senang, maka hendaklah engkau rela di anggap sebagai tidak berakal atau di anggap orang bodoh.
Pukulan dari sahabatmu lebih baik dari pada ciuman dari musuhmu.
Jangan sekali-kali percaya pada kasih sayang yang datang tiba-tiba,karena dia akan meninggalkanmu dengan tiba-tiba pula.
Jangan membanggakan apa yang kamu lakukan hari ini, sebab engkau tidak akan tahu apa yang akan di berikan oleh hari esok.

Silahkan baca juga Kata Mutiara Plato yang juga merupakan salah satu filsuf terkenal dari yunani. Telusuri berbagai Kumpulan Kata Mutiara lainnya di blog ini.

Add Comments